Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Sosialisasi Jaminan Kesehatan, Anggota Komisi lX DPR RI ; Lebih Dari 90 Persen UHC Tercover BPJS Kesehatan

×

Sosialisasi Jaminan Kesehatan, Anggota Komisi lX DPR RI ; Lebih Dari 90 Persen UHC Tercover BPJS Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Radarnesia.com- Anggota Komisi IX DPR RI dari Partai Gerindra, drg. Putih Sari, menjadi pembicara utama pada sosialisasi program jaminan kesehatan nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Bertempat di Hotel Intan Jalan Basuki Rahmat No.132, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Sosialisasi tersebut mengangkat tema “Dengan Gotong royong Semua Tertolong”

Pada kesempatannya, drg. Putih Sari menyampaikan, “Kami, di Komisi IX turut berjuang melahirkan BPJS Kesehatan. Kebutuhan akan kesehatan menjadi kebutuhan atau hal yang mendasar bagi masyarakat.”ujarnya. Sabtu (23/03/2024).

Baca Juga:  Menerima Vonis 3 Bulan, Kakek 72 Tahun Mohon JPU Tidak Perlu Banding

Lebih lanjut drg. Putih Sari mengatakan, Lebih dari 90 persen UHC tercover BPJS Kesehatan. Sosialisasi ini untuk memenuhi kebutuhan jaminan kesehatan masyarakat.

“Lebih dari 90 persen UHC tercover BPJS kesehatan, Kami menginginkan seluruh masyarakat Indonesia terlindungi JKN. Kenyataannya, baru 90 juta masyarakat yang disubsidi oleh pemerintah. Ini berkaitan dengan kondisi kemampuan negara,”ucap drg. Putih Sari.

Baca Juga:  Usia 16 Tahun Sudah Bisa Rekam e-KTP Di Pekanbaru

Tambah drg. Putih Sari, “Karenanya kami mengusung prinsip gotong royong semua tertolong. Bagi yang membayar secara mandiri jangan sampai utang harus berkomitmen rutin membayarkan iuran BPJS Kesehatannya. Jangan ada tunggakan yang nantinya akan memberatkan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Mobil Pajero dari Dumai Tujuan Pekanbaru Terbalik di Tol Permai

Dikatakannya, “Kami DPR RI sudah melakukan deskresi berupa pemutihan. Kalau tidak bisa bayar tak mampu membayar iuran secara mandiri jangan dipaksakan. Segera lapor ke Dinas Sosial agar utangnya tidak terus berjalan, Kalau lapor bisa didata dan masuk ke kategori masyarakat yang membutuhkan. Mari kita sama-sama menyukseskan program BPJS Kesehatan,”ungkap drg. Putih Sari.