Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Tiga Pemain Timnas Indonesia Tak Respons Panggilan Shin Tae-Yong ke Skuad Garuda

×

Tiga Pemain Timnas Indonesia Tak Respons Panggilan Shin Tae-Yong ke Skuad Garuda

Sebarkan artikel ini
Tiga Pemain Timnas Indonesia Tak Respons Panggilan Shin Tae-Yong Ke Skuad Garuda

RADARNESIA.COM – Berikut tiga nama pemain Timnas Indonesia yang tidak merespons panggilan pelatih Sin Tae-Yong.

Pertama yakni, Osvaldo Haay yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia vs Taiwan pada playoff Piala Asia 2023 digelar September 2021. Menurut Shin Tae-yong, Osvaldo Haay mengaku sakit sehingga tak bisa Gabung skuad Garuda. Sayangnya, pernyataan itu diungkapkan Osvaldo Haay bukan kepada Shin Tae-yong, melainkan orang lain.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Saya tidak memanggil lagi Osvaldo karena dia tidak mau bergabung saat pemusatan latihan yang dimulai tanggal 19 September lalu. Dia bilang sakit, namun tidak ada pemberitahuan ke saya. Pemain harus memiliki tanggung jawab dan disiplin tinggi. Apalagi ini pemanggilan Timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Setelah penolakan itu, Osvaldo Haay tak pernah lagi dipanggil ke Timnas Indonesia. Padahal, top skor SEA Games 2019 ini masih berhasrat memperkuat skuad Garuda.

Pemain kedua adalah Ramai Rumakiek. Ia Pernah menjadi andalan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dan Piala AFF 2020, bukan berarti Ramai Rumakiek menjadi anak emas. Ketika tidak merespons panggilan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, STY langsung mendepak winger Persipura Jayapura ini.

“Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman PSSI.

Pemain ketiga yakni, Elkan Baggott. Pemain yang satu ini disinyalir tidak merespons panggilan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024.

Shin Tae-yong seperti masih kesal kepada Elkan Baggott. Ketika ditanya kenapa tidak memanggil Elkan Baggott untuk laga Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Shin Tae-yong berkata seperti ini.

“Masalah Elkan mungkin langsung tanyakan saja kepada Elkan. Mungkin Elkan yang lebih tahu,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta, Selasa 28 Mei 2024.