Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Tiket Terakhir Menuju Olimpiade, Pertandingan Indonesia Vs Guinea Digelar Tertutup

×

Tiket Terakhir Menuju Olimpiade, Pertandingan Indonesia Vs Guinea Digelar Tertutup

Sebarkan artikel ini
Tiket Terakhir Menuju Olimpiade, Pertandingan Indonesia Vs Guinea Digelar Tertutup

RADARNESIA.COM – Setelah memastikan diri berada di peringkat keempat Piala Asia 2024, Timnas Indonesia U-23 saat ini dalam ambisi untuk membawa pulang tiket terakhir menuju Olimpiade Perancis.

Melawan Guinea, Indonesia harus berjuang ekstra keras tanpa dukungan fans di pinggir lapangan, sebab laga terakhir dalam perebutan tiket menuju Olimpiade Perancis ini diprediksi akan digelar secara tertutup.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Laga Indonesia melawan Guinea akan berlangsung pada 9 Mei di Stadion Pierre Pibarot, Clairefontaine. Waktu pelaksanaan dalam pertandingan ini mundur satu jam dari jadwal semula.

Dalam melakoni pertandingan terakhir di Piala Asia 2024, Timnas Indonesia harus berhadapan dengan Iraq dalam perebutan posisi ke-3. Sayangnya, dalam pertandingan terakhir ini para garuda muda harus mengakui kekuatan Iraq dan puas dengan kekalahan 1-2.

Dengan kekalahan tersebut, Timnas Indonesia akhirnya bertengger di posisi ke-4 Piala Asia dan harus berlapang dada lantaran tiket menuju Olimpiade Perancis, direbut oleh Timnas Iraq.

Menanggapi kekalahan ini, Presiden RI, Joko Widodo akhirnya angkat bicara. Orang nomor 1 di Indonesia ini, menyatakan bahwa selaku tim besutan, prestasi garuda muda sudah harus diacungi jempol dan mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya.

“Kita harus bangga, sebab Timnas Indonesia U-23 selaku tim besutan bisa mencapai posisi ke-4 di Piala Asia 2024. Saya mengapresiasi kerjakeras seluruh personel yang telah berjuang sampai saat ini,” ujar Joko Widodo.

Lebih lanjut dikatakan Jokowi, Timnas Indonesia masih bisa bermain di Olimpiade Perancis 2024 dengan pase play off melawan Tim dari Benua Afrika. Jika nantinya Indonesia berhasil memenangkan pertandingan, maka Indonesia tetap dipastikan akan mendapatkan tiket dan melaju ke Olimpiade Perancis.

“Tetap semangat Garuda Muda, rebutlah tiket Olimpiade Perancis pada pertandingan playoff melawan Guinea,” tulisnya di akun Instagram @Jokowi