Scroll untuk baca artikel
Nusantara

UPTD SDN 5 Nagrikaler Keluarkan Surat Edaran Tentang Larangan Study Tour Keluar Daerah

×

UPTD SDN 5 Nagrikaler Keluarkan Surat Edaran Tentang Larangan Study Tour Keluar Daerah

Sebarkan artikel ini
Img 20240516 120135 Uptd Sdn 5 Nagrikaler Keluarkan Surat Edaran Tentang Larangan Study Tour Keluar Daerah

RADARNESIA.COM- UPTD SDN 5 Nagrikaler ikut mendukung surat edaran yang dikeluarkan dinas pendidikan (Disdik) Purwakarta nomor 000.1/1370-Dikdas/2024 tentang larangan kegiatan pelaksanaan karya wisata/Study Tour dan kegiatan outing class keluar Kabupaten Purwakarta.

H.Dede Rusdani,.S.Pd,M.Pd Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negri 5 (SDN5) mengatakan mendukung surat edaran yang dikeluarkan oleh Disdik Purwakarta.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Kita mendukung surat edaran yang dikeluarkan oleh Disdik. Melalui rapat pengurus sekolah, Kita mengeluarkan surat edaran pembatalan keberangkatan terkait Study Tour atau kegiatan lainnya diluar Purwakarta,”ujar Dede Rusdani kepada awak media saya ditemui diruang kerjanya, Kamis (16 mei 2024).

Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Riau Salurkan Bantuan di Kepulauan Meranti
Img 20240516 120100 Uptd Sdn 5 Nagrikaler Keluarkan Surat Edaran Tentang Larangan Study Tour Keluar Daerah
Foto : Rapat Pembatalan Study Tour Uptd Sdn 5 Nagrikaler

Kegiatan Study Tour yang rencananya diadakan pada hari Sabtu 18 mei 2024 mendatang yang akan dilakukan diluar Purwakarta oleh SDN 5 Nagrikaler resmi dibatalkan setelah pihak sekolah mengeluarkan surat edaran menindaklanjuti surat edaran Disdik Purwakarta.

“Memang rencananya kita akan melakukan kegiatan diluar Purwakarta, tapi setelah ada surat edaran dari Disdik kita membatalkan kegiatan tersebut, dan kita juga membuat surat edaran pelarangan yang disetujui langsung oleh ketua komite,”ungkapnya.

Baca Juga:  Insiden Tongkang Batubara Tabrak Jembatan, Gubernur Al Haris: Perusahaan Harus Tangung Jawab

Berikut isi surat edaran yang dikeluarkan UPTD SDN 5 Nagrikaler :

Surat edaran Kepala sekolah UPTD SDN 5 Nagrikaler nomor: 4212/162-Dikdas/2024.

Menindaklanjuti Surat edaran 000.1/1370-Dikdas/2024 tentang larangan kegiatan pelaksanaan karya wisata/Study Tour dan kegiatan outing class keluar Kabupaten Purwakarta. Maka kepala sekolah UPTD SDN 5 Nagrikaler melarang mengadakan kegiatan tersebut kecuali jiga ada kerjasama dengan sekolah lain dalam kegiatan terbatas atau Benchmarking.

Hal lain yang perlu disampaikan juga bahwa UPTD SDN 5 Nagrikaler tidak mengijinkan dalam pengadaan buku LKS dan kegiatan yang sifatnya memerlukan pendanaan dari orangtua siswa seperti untuk kegiatan kelulusan dan kenaikan kelas.

Baca Juga:  Musrenbang RKPD 2025, Gubernur Al Haris: Pemprov Jambi Berhasil Menjaga Kestabilan

Demikian surat edaran ini dibuat agar dilaksanakan dengan rasa tanggungjawab atas perhatiannya diucapkan terimakasih.

Isi surat edaran yang dikeluarkan oleh pihak UPTD SDN 5 Nagrikaler ditanda tangani langsung oleh kepala sekolah SDN 5 Nagrikaler Dede Rusdani dan ketua komite Cucu Komaruyah yang ditembuskan langsung kepada kepala dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta.