Scroll untuk baca artikel
Politik

Usman Ermulan Optimis Budi Setiawan Mampu Majukan Kota Jambi, “Pengalaman Pengusaha Sukses dan Punya Jaringan Nasional

×

Usman Ermulan Optimis Budi Setiawan Mampu Majukan Kota Jambi, “Pengalaman Pengusaha Sukses dan Punya Jaringan Nasional

Sebarkan artikel ini
Usman Ermulan Optimis Budi Setiawan Mampu Majukan Kota Jambi, &Quot;Pengalaman Pengusaha Sukses Dan Punya Jaringan Nasional

RADARNESIA.COM – Dewan Pertimbangan Golkar Provinsi Jambi, Usman Ermulan, memuji langkah Ketua Golkar Kota Jambi Budi Setiawan maju sebagai Wali Kota Jambi 2024.

“Dia sudah berhasil mengangkat suara Golkar dan berkeinginan maju Wali Kota Jambi, silahkan. Itu hak warga negara. Dia juga ketua partai,” kata Usman usai menerima kunjungan Budi, Senin, 6 Mei 2024.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Menurut Usman, Budi tinggal lagi mencari satu kursi membangun koalisi dengan partai lain untuk mencukupi tiket Pilwako.

“Yang penting dia berjuang meyakinkan masyarakat. Tingkatkan terus elektabilitas,” ujar Usman.

Mantan Bupati Tanjungjabung Barat dua periode itu, menaruh harapan besar kepada Budi dalam menggerakan roda perekonomian sesuai dengan potensinya.

“Saya mengecam keras kebijakan pajak BPHTB di Kota Jambi sangat memberatkan masyarakat yang membuat pembangunan menjadi tersendat. Orang menjual bangunan karena tidak mampu akan tetapi diberi pajak begitu tinggi kepada pembeli dan penjual. Saya berpesan kepada Budi untuk menjadi pemimpin yang akan datang, kalau perlu itu dihapus supaya pembangunan meningkat,” kata Usman.

Mantan anggota DPR RI matang di Komisi Keuangan-Perbankan dan Perencanaan Nasional selama tiga periode ini, begitu yakin dan percaya bahwa Budi Setiawan yang punya latar belakang pengalaman sebagai pengusaha sukses dan mempunyai jaringan pasar nasional.

“Pengusaha itu mempunyai fungsi hemat, kalau tidak hemat nggak bisa besar perusahaan untuk modal dan mengendalikan uang. Dari kaca mata tindakan pengusaha dia tahu caranya bagaimana menghemat anggaran, dia berusaha meningkatkan supaya PAD (pendapat asli daerah) bisa besar dan pasar menjadi bergairah. Dia tahu cara menghilangkan peraturan-peraturan yang menghambat pembangunan,” ucap Usman, juga mantan Stafsus Menteri Bappenas.