Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Nusantara

Viral Jambret Rampas Tas Mahasiswi Ditangkap Polisi

×

Viral Jambret Rampas Tas Mahasiswi Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini
Viral Jambret Rampas Tas Mahasiswi Ditangkap Polisi

RADARNESIA.COM – Sebuah video viral memperlihatkan pria pelaku jambret yang nyaris tewas dibakar massa. Pelaku beraksi di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di Pasar Pagi Arengka merampas tas mahasiswi cantik yang mau berangkat kuliah Rabu (26/6) sekitar pukul 07.00 WIB.

Korban yang bernama Fauziah Kintansuri menabrakkan sepeda motornya ke motor pelaku hingga kedua-duanya terjatuh. Kemudian, polisi yang berada tak jauh dari lokasi langsung berlari mendekati pelaku dan berhasil menangkapnya.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Pelaku ditangkap dua anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Briptu Yoga Virnando dan Bripka Irham Surya yang sedang mengatur arus lalu lintas di jalanan. Namun, saat proses penangkapan, puluhan warga mendekati pelaku dan memukulinya.

Briptu Yoga melarang warga yang memukul, namun massa yang begitu ramai tetap berbondong-bondong menghajar pelaku. Setelah tangannya diikat, pelaku langsung dibawa ke kantor polisi terdekat untuk menghindari amukan warga.

“Bakar aja, bakar,” teriak salah satu warga dalam video yang diterima merdeka.com.

Beberapa warga juga melayangkan pukulan ke wajah korban. Meski kewalahan, seorang anggota polantas terlihat gerak cepat mengikat dan membawa pelaku.

“Hajar aja, bakar,” teriak warga lainnya.

Dalam video yang diposting akun instagram @lokerriau1_info itu, terlihat mahasiswi cantik yang duduk di atas sepeda motornya usai memeriksa barang bawaannya di dalam tas. Korban yang berparas cantik itu juga terlihat memainkan handphonnya.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan penangkapan pelaku jambret bernama Syaiful (38) dilakukan saat personel Satlantas Polresta Pekanbaru sedang melakukan pengaturan lalulintas.

“Pelaku jambret ditangkap saat anggota Satlantas Polresta Pekanbaru sedang melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar Pasar Pagi Arengka pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB,” ujar Alvin kepada Media Center Riau.

Alvin menjelaskan, saat sedang melakukan pengaturan arus lalulintas, polisi melihat dari kejauhan ada seseorang mengejar pelaku jambret.

“Setiba di Pasar Pagi Arengka, korban menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku yang menyebabkan keduanya terjatuh dan terseret sejauh 5 meter,” terang Alvin.

Melihat hal itu, anggota polantas langsung mengejar dan berhasil mengamankan pelaku. Warga yang melihat juga mendekati pelaku dan memukulinya.

“Saat mengamankan, pelaku sempat melakukan perlawanan. Namun petugas tetap berhasil mengamankannya dan dibawa ke Polsek Bukit Raya,” jelas Alvin.

Alvin mengatakan, akibat tabrakan sepeda motornya ke pelaku, korban mengalami luka-luka. Korban dibawa ke rumah Sakit Awal Bros Panam.

Alvin menyebutkan, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bukit Raya untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (asn).