Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Waspada! Kenali Suspend dan Banned Google AdSense serta Perbedaannya

×

Waspada! Kenali Suspend dan Banned Google AdSense serta Perbedaannya

Sebarkan artikel ini

Perbedaan Suspend dan Banned Google AdSense – Suspend adalah status yang diberikan oleh Google AdSense kepada akun yang melanggar aturan yang ditetapkan.

Akun yang terkena suspend akan dibatasi dalam hal pemasangan iklan di situs web atau aplikasi yang terkait dengan akun tersebut.

Banned adalah status yang diberikan oleh Google AdSense kepada akun yang melakukan pelanggaran yang serius atau berulang terhadap aturan yang ditetapkan.

Akun yang terkena banned akan diblokir sepenuhnya dan tidak dapat lagi menampilkan iklan di situs web atau aplikasi yang terkait dengan akun tersebut.

Perbedaan antara Suspend dan Banned adalah Suspend merupakan tindakan sementara yang diberikan oleh Google AdSense kepada akun yang melakukan pelanggaran ringan, sementara Banned merupakan tindakan permanen yang diberikan oleh Google AdSense kepada akun yang melakukan pelanggaran serius atau berulang.

Baca Juga:  Pemprov Riau Larang Pejabat Bawa Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Bagaimana Tips Agar Akun Adsense tidak diSuspend dan Banned Google?

Setelah mengetahui Suspend dan Banned tentu kamu lebih barhati-hati ya, namun jangan terlalu kawatir.

Selama kamu dijalan yang benar maka akun kamu akan aman dan lancar.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari suspend atau banned akun AdSense:

  1. Mematuhi semua aturan dan persyaratan yang ditetapkan oleh Google AdSense. Ini termasuk persyaratan konten, persyaratan iklan, dan aturan privasi.
  2. Menjaga kualitas konten situs web atau aplikasi. Pastikan konten yang kamu tampilkan tidak mengandung konten yang tidak pantas, melanggar hak cipta, atau tidak sesuai dengan persyaratan lainnya yang ditetapkan oleh Google AdSense.
  3. Menjaga jumlah klik yang tidak wajar pada iklan. Google AdSense akan melakukan investigasi jika terdeteksi jumlah klik yang tidak wajar pada iklan yang ditampilkan di situs web atau aplikasi.
  4. Menghindari penggunaan teknik yang mengelabui atau menipu pengguna. Ini termasuk teknik seperti “cloaking” atau “doorway pages“.
  5. Memantau aktivitas akun secara reguler. Pastikan kamu mengecek laporan pendapatan secara teratur dan melakukan investigasi jika terdapat aktivitas yang tidak normal.
  6. Menghindari menggunakan aplikasi atau software yang tidak diijinkan oleh Google Adsense, seperti auto-clicking software.
  7. Menjaga komunikasi dengan pihak google, jika terdapat masalah atau permasalahan dengan akun adsense.
Baca Juga:  Pj Gubernur, SF Hariyanto ajak Masyarakat Bahu Membahu Bangun Riau

Ingat bahwa Google AdSense dapat memberikan sanksi suspend atau banned tanpa peringatan sebelumnya jika menemukan pelanggaran yang signifikan.

Jadi, selalu pastikan untuk mematuhi semua aturan dan persyaratan yang ditetapkan oleh Google AdSense untuk menghindari masalah pada akun kamu ya. Semangat!