Scroll untuk baca artikel
Kabar Pasar

Bank Mandiri Meraih Penghargaan Terbaik kategori Sustainable Bank dan ESG dari FinanceAsia

×

Bank Mandiri Meraih Penghargaan Terbaik kategori Sustainable Bank dan ESG dari FinanceAsia

Sebarkan artikel ini

Radarnesia.com – Konsistensi Bank Mandiri dalam mengeksekusi rencana bisnis secara agresif dan prudent terus membuahkan capaian positif bagi perseroan. Terbaru, bank bersandi saham BMRI ini berhasil meraih 10 penghargaan dari media regional FinanceAsia.

Atas penilaian yang dilakukan berdasarkan uji dokumen, Bank Mandiri dinobatkan sebagai Best Indonesia’s Sustainable Bank, Best Indonesia’s ESG Impact dan Most Innovative Use of Technology in Indonesia.

Sedangkan atas penilaian berdasarkan survey terhadap investor dan analis finansial, Bank Mandiri meraup empat penghargaan Silver di Indonesia untuk kategori Best Financial Company, Best Large Cap, Best Corporate ESG Strategy, dan Best Chief Financial Officer (CFO) untuk Direktur Keuangan Bank Mandiri Sigit Prastowo. Tak hanya itu, sebanyak tiga penghargaan Bronze di Indonesia juga diraih untuk kategori Best Overall Company, Best Investor Relations, dan Best DEI Strategy.

Baca Juga:  Percepatan dan Tantangan Industri Halal Nasional

Ini bukanlah pertama kali, bank berlogo pita emas ini meraih penghargaan dari FinanceAsia. Setahun sebelumnya, Bank Mandiri juga berhasil dinobatkan sebagai Most Innovative Use of Technology in Indonesia.

Pejabat Eksekutif Treasury & Internasional Banking Bank Mandiri Eka Fitria menyatakan pengakuan ini sejalan dengan komitmen Bank Mandiri mempertegas peranan sebagai agen pembangunan yang berupaya untuk berkontribusi maksimal terhadap perekonomian di Indonesia. Termasuk memperdalam penerapan aspek Environmental, Social and Governance (ESG) dalam operasional maupun penyediaan produk perbankan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Minyak Makan Merah, Ini Keunggulan dan Kandungannya

“Pengakuan ini merupakan bentuk kerja keras dan konsistensi seluruh Mandirian dalam komitmennya menyediakan layanan serta produk terbaik bagi nasabah dan masyarakat. Penghargaan ini juga menjadi pengakuan dari stakeholder kami bahwa Bank Mandiri menghadirkan solusi keuangan yang terbaik di Indonesia,” ujar Eka saat menerima FinanceAsia Awards 2023 di Hong Kong, Rabu 28 Juni 2023.

Baca Juga:  OJK Cabut Izin Usaha 1 BPR di Pasaman Barat, Ini Penyebabnya

Penghargaan ini juga menegaskan bahwa Bank Mandiri telah on track dalam mengeksekusi rencana bisnis dengan capaian kinerja yang optimal guna mendukung fungsi perseroan sebagai agen pencipta nilai secara finansial dan sosial di masyarakat.

“Bank Mandiri akan terus memperkuat perannya sebagai agen pembangunan dan mitra bagi pemerintah untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat di Indonesia melalui serangkaian inisiatif untuk menciptakan Indonesia yang inklusif,” tambah Eka.