Calon Presiden Prabowo Subianto Nyekar ke Makam Bung karno Blitar, Polisi Beri Pengamanan Ketat

RADARNESIA.COM – Calon Presiden Prabowo Subianto melakukan kunjungan di Kota Blitar pada Minggu  (17/12/23). Kedatangannya dusambut dengan antusiasme yang tinggi oleh ratusan simpatisan partai demokrat dan warga setempat.

Prabowo Subianto, dalam kunjungannya ke Kota Blitar, memulai agenda awal dengan melakukan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK). Terlihat Prabowo menundukkan kepala ke arah pusara, didampingi oleh para elite koalisi-nya, yang turut berdoa sepanjang momen tersebut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Sekda Lantik 11 Pejabat Eselon II dan III Pemprov Jambi, Ini Nama-namanya

Setelah dari Makam Bung Karno (MBK) Capres dengan nomor urut 2 tersebut akan betolak ke GOR Soekarno Hatta untuk menghadiri Deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia untuk Prabowo – Gibran.

Puluhan personel dari berbagai instansi turut serta dalam pengamanan kunjungan calon  presiden, Prabowo Subianto, ke Kota Blitar pada Minggu, 17 Desember 2023. Sebanyak 220 personel terlibat, terdiri dari 160 personel Polres Blitar Kota, 15 personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, 15 personel Satpol PP Kota Blitar, dan 30 personel BKO Polres Tulungagung.

Baca Juga:  Berdayakan Masyarakat, Pemdes Ciwangi Realisasikan DBHP dengan Membangun Jalan

Iptu Samsul Anwar, Kasi Humas Polres Blitar Kota, menyatakan bahwa personel tersebut bertugas mengawal keamanan selama kunjungan capres-cawapres di Kota Blitar. Mereka telah bersiap di berbagai titik dan jalur yang akan dikunjungi sejak jam 8 pagi.

Baca Juga:  Kanwil Kemenag Riau: Pelunasan Bipih Tahap I Diperpanjang Hingga 23 Februari

“Ratusan personel itu sudah bersiap di sejumlah titik lokasi yang akan dikunjungi, termasuk sejumlah jalur yang akan dilewati, sejak jam 8 pagi tadi,” ujar Iptu Samsul Anwar.

Iptu Samsul Anwar menambahkan, bahwa polisi akan menerapkan sistem pengamanan yang ketat, baik dalam bentuk ring maupun terbuka & tertutup, sesuai dengan sistem pengamanan Kepresidenan. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara kunjungan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *