Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Hadiri Syukuran HUT-78 Persit Kartika Chandra Kirana

×

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Hadiri Syukuran HUT-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Sebarkan artikel ini
Danrem 042/Gapu Brigjen Tni Rachmad Hadiri Syukuran Hut-78 Persit Kartika Chandra Kirana

 

RADARNESIA.COM – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P selaku Pembina Persit Koorcab Rem 042 hadir pada Acara Syukuran Peringatan HUT-78 Persit KCK (Kartika Chandra Kirana)

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Acara Syukuran yang sederhana dan cukup meriah, Dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Rabu (08/05/2024) dipimpin oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Ny. Lenni Rachmad.

Turut hadir pada acara tersebut Kasrem dan para PJU Korem 042/Gapu, para Dandim, Danyonif 142/KJ, para Dan/Kabalak Aju Korem 042/Gapu, para Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Para Ketua Cabang Jajaran Persit Koorcabrem 042.

Acara Syukuran ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan memperingati HUT-78 Persit KCK yang mengangkat tema “Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana”.

Danrem 042/Gapu Brigjen Tni Rachmad Hadiri Syukuran Hut-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Sebelum acara pokok dimulai diadakan kegiatan sesi foto bersama Danrem 042/Gapu, pejabat Korem 042/Gapu dan jajaran.

Disela-sela acara berlangsung, Danrem 042/Gapu selaku Pembina Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-78 Persit KCK.

Danrem 042/Gapu juga mengingatkan peran istri seorang prajurit tidak hanya sebagai anggota Persit tetapi yang paling utama adalah sebagai seorang istri pendamping suami dan ibu dalam rumah tangganya.

“Harus disadari, keberhasilan suami tidak lepas dari doa dan peran seorang istri. Saya berharap Persit dapat meningkatkan terus karya terbaik, peduli dan senantiasa tampil sederhana. Hindari hal-hal yang dapat merugikan nama baik organisasi dan keluarga.” ujar Danrem.

Selanjutnya, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Lenni Rachmad membacakan sambutan Ketua Pusat Persit KCK Ny. Uli Simanjuntak saat acara syukuran HUT Persit Pusat di Bali tanggal 25 April 2024 yang lalu.

Ibu Ketua Persit Pusat menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun Ke-78 Persit KCK serta ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi atas dedikasi yang tulus dan ikhlas dari Ibu-ibu Persit, serta semua pihak yang turut membesarkan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang tercintai ini.

Sebagai organisasi pendamping prajurit, seorang anggota Persit harus menjadi sosok yang peduli dengan keluarga,
lingkungan sekitar dan masyarakat. Kreatif dengan menjadi inspirasi bagi sesama di tengah keterbatasan dan tantangan tugas, namun tetap sederhana sebagai pendamping abdi negara.

Acara puncak Syukuran HUT ke-78 Persit KCK ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya didampingi Danrem 042/Gapu, Penyerahan piala dan hadiah lomba dan pemberian tali asih kepada para Warakawuri. (Penrem042)