Demi Kelancaran Pemilu, Petugas Jaga KPU Pekanbaru Dites Urine

RADARNESIA.COM – Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru melaksanakan tes urine terhadap 14 personil piket di KPU Pekanbaru dan gudang logistik, sebagai upaya preventif menjelang Pemilu 2024.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jeki Rahmat Mustika, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba dalam menjalankan tugas.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Terpegang Kabel Listrik Saat Mancing, Siswa di Inhu Hilang Tenggelam

“Ini upaya kita untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dalam tugas sehingga dapat maksimal dalam bertugas demi Pemilu damai 2024,” ungkap Jeki Selasa (16/1).

Hasil pengecekan di Kantor KPU Pekanbaru menunjukkan bahwa keempat belas anggota polisi yang berjaga di sana dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba.

Baca Juga:  Jalan Riau-Sumbar Longsor, Lalu Lintas Kendaraan Sistem Buka Tutup

“Alhamdulillah yang 4 orang di Kantor KPU ini negatif, dan nantinya akan kita lanjutkan di gudang logistik. Hasilnya semua personel negatif,” kata Jeki.

Sementara itu, Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Manapar Situmeang, menambahkan bahwa di gudang logistik terdapat 10 anggota polisi, termasuk polisi wanita, yang juga dinyatakan negatif setelah pemeriksaan oleh pihak Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polresta Pekanbaru.

Baca Juga:  Bupati Hamsuardi Tegaskan Pemekaran Nagari Dan Pemekaran Kejorongan Untuk Menata Pemerintahan Yang Baik

“Kita harus memastikan tidak ada pelanggaran termasuk penyalahgunaan narkoba. Setelah melakukan pengecekan, keempat belas personil yang piket negatif narkoba,” kata Kompol Manapar.

“Kami mengimbau agar seluruh personil tetap menjaga profesionalisme, kesehatan, dan tidak ada pelanggaran sekecil apapun dalam menjalankan tugas mereka agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan damai,” tutup Manapar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *