Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Inilah Alasan Tidak Menggunakan Pelindung Layar Pada Ponsel iPhone

×

Inilah Alasan Tidak Menggunakan Pelindung Layar Pada Ponsel iPhone

Sebarkan artikel ini
Inilah Alasan Tidak Menggunakan Pelindung Layar Pada Ponsel Iphone

Radarnesia.com – Pelindung layar atau tempered glass adalah sebuah asesoris tambahan pada ponsel yang berfungsi untuk melindungi layar dari baret dan risiko pecah akibat terkena benturan.

Asesoris ini tentunya dianggap sebagai asesoris wajib bagi pada pengguna ponsel agar layar ponsel mereka terlindungi, termasuk pengguna iPhone.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Namun, ternyata menggunakan tempered glass bagi iPhone ternyata tidak terlalu penting dibandingkan dengan pengguna Android.

Selain karena iPhone memiliki Build Quality yang sangat baik, terdapat sejumlah alasan lain yang memperkuat mengapa ponsel iPhone tidak perlu menggunakan tempered glass.

Melansir dari MakeMac dikutip radarmukomuko, berikut adalah alasan mengapa tidak perlu menggunakan pelindung layar bagi pengguna iPhone.

1. Mengurangi estetika pada ponsel

Pengguna pelindung layar pada layar ponsel iPhone ternyata dapat memunculkan pantulan tepian pada lubang speaker dan mikrofon.

Hal ini tentunya akan membuat hasil foto yang ditangkap dengan kamera depat menjadi kurang menarim.

Ditambah jiga menggunakan tempered glass dengan desain sampai tepian layar dan menggunakan case yang tebal.

Hal ini akan membuat tepian case dan tempered glass menjadi beradu dan membuat pelindung layar menjadi terlepas di bagian tepian.

2. Dapat mengubah warna pada tampilan layar

Ternyata, tempered glass yang biasa digunakan baik itu berjenis plastik maupun kaca yang cukup tebal ternyata dapat mengubah tampilan warna pada layar ponsel.

Terlebih lagi, apabila kamu menggunakan aksesoris Bandung layar dengan harga yang murah bahkan tidak memiliki merek.

Maka, jangan kaget apabila layar iPhone yang seharusnya menghasilkan layar yang tajam karena telah menggunakan teknologi Retina Display malah menjadi kehilangan warnanya yang tajam dan natural.

3. Biaya yang mahal dan tidak menjamin keamanan

Hal yang terpenting dalam memilih tempered glass untuk layar iPhone adalah harus memilih produk yang sesuai dengan tipe, dan kualitas yang sangat baik.

Semakin murah tempered glass yang djual maka kualitasnya akan semakin jelek. Sedangkan, apabila tempered glass memiliki harga yang cukup mahal, kadang akan memberatkan.

Selain itu, tempered glass juga tidak dapat menjamin bahwa layar iPhone dapat aman dari benturan dan pecah.

Meski dinamakan sebagai pelindung layar, tempered glass yang beredar dipasaran biasanya cenderung tidak dapat melindungi layar apabila terjadi benturan yang keras.

Hanya saja, tempered glass tersebut hanya mampu melindungi layar dari baret dan goresan saja.*