Scroll untuk baca artikel
NusantaraPolitik

Jelang KTT ASEAN, Pemprov DKI Minta Tidak Ada Pemasangan Atribut di Jalan Protokol

×

Jelang KTT ASEAN, Pemprov DKI Minta Tidak Ada Pemasangan Atribut di Jalan Protokol

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 07 31 19 09 03 89 Jelang Ktt Asean, Pemprov Dki Minta Tidak Ada Pemasangan Atribut Di Jalan Protokol

Radarnesia.com – Seiring rencana Jakarta menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada 5-7 September 2023, Pemerintah Provinsi DKI meminta kepada partai politik agar sementara waktu tidak memasang atribut di jalan-jalan protokol.

Hal ini telah disepakati melalui pertemuan Badan Kesbangpol Provinsi DKI bersama KPU Provinsi DKI, dan pemangku kepentingan kepemiluan lainnya.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Hal ini dengan tujuan menjaga keindahan kota menjelang pelaksanaan ASEAN Forum,” kata Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri, Senin (31/7/2023).

Baca Juga:  BBKSDA Riau Pasang Lima Kamera Trap Pantau Harimau Sumatera

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU DKI, Wahyu Dinata menyampaikan, pemasangan bendera dan atribut kampanye secara terbuka diperbolehkan 25 hari setelah penetapan masa kampanye, yaitu 28 November 2023.

“Sebelum masa kampanye, maka KPU tidak berwenang untuk mencopot atribut partai politik. Hal itu menjadi kewenangan dari Pemprov DKI Jakarta,” ujar Wahyu.

Baca Juga:  Polres Muara Enim Temukan Narkotika Saat Razia Balap Liar

KPU DKI Jakarta akan berkoordinasi Pemerintah Daerah, Satpol PP, dan badan-badan terkait agar semua pihak, terutama partai politik dapat melaksanakan imbauan ini.