KIM Putuskan Gibran sebagai Cawapres Prabowo, Berikut Pernyataan Lengkapnya

Screenshot 2023 10 23 05 22 05 10

RADARNESIA.COM – Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah memutuskan Cawapres yang bakal mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang merupakan Gibran Rakabuming Raka.

“Kita telah berembuk secara final, konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo di kediamannya, Minggu (22/10/2023).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Dewan Pers Pastikan Tak Ada Debat saat Capres-Cawapres Deklarasi Kemerdekaan Pers

“Saya kira itu pengumuman yang telah ditunggu-tunggu, ini keputusan aklamasi dan konsesus,” katanya.

Prabowo menambahkan, dia bersama Gibran bakal melakukan pendaftaran ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023 mendatang.

Adapun para ketua umum yang hadir yakni, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Gelora Anis Mata, Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabanam, Ketum Partai Agus Jabo.

Baca Juga:  Cara Daftar KPPS Pemilu 2024: Berikut Syarat, Jadwal dan Gajinya

Berikut pernyataan lengkap Prabowo umum Gibran sebagai cawapresnya:

Selamat malam saudara-saudara. Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik, yaitu Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik, dan Partai Prima, yang dihadiri lengkap oleh ketua umum masing-masing dan sekretaris jenderal masing-masing, kita telah berembuk secara final secara konsensus.

Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju. Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu.

Baca Juga:  Usut Kasus Korupsi Pengadaan APD Covid, KPK Panggil Bos PT GA Indonesia Sung Wook Song

Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU. Demikian, terima kasih. Saya kira tidak perlu ada pertanyaan lagi. Ini keputusan aklamasi, bulat dan konsensus. Dan kita siap maju untuk Indonesia Maju.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *