Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Musrenbang RKPD Tanjab Barat Tahun 2025, Pj Sekda Sampaikan ini

×

Musrenbang RKPD Tanjab Barat Tahun 2025, Pj Sekda Sampaikan ini

Sebarkan artikel ini

RADARNESIA.COM – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjung Jabung Barat, H. Dahlan, S. Sos, MM, Mewakili Bupati membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2025. Kegiatan berlangsung pada Kamis (14/3/2024).

Bertempat di balai pertemuan, dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Jambi/mewakili, Kepala Bapedda Provinsi Jambi/mewakili, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi/mewakili, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, Kepala Bapedda Kabupaten Tanjab Timur, Kepala Bapedda Muaro Jambi, Kepala Bapedda Kabupaten Batang Hari, Kepala Bapedda Kabupaten Inhil, Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua Forum TJSLP Kab. Tanjab Barat beserta para pimpinan perusahaan, Ketua DWP beserta pengurus, serta organisasi masyarakat, kepemudaan dan undangan lainnya.

Kepala Bapedda Tanjab Barat, Katamso, dalam laporannya menyampaikan
Musrenbang RKPD Tanjab Barat tahun 2025 ini dilaksanakan dengan maksud melaksanakan amanat pasal 94 Peraturan Menteri dalam Negeri nomor 86 tahun 2017.

“adapun tujuan pelaksanaan musrenbang ini adalah untuk penyempurnaan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD” ungkapnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Jeneponto Hadiri Wisuda INTI, Begini Harapan

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Dahlan, dalam sambutannya menyampaikan musrenbang ini memiliki makna strategis dalam penyususnan rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Tanjab Barat tahun 2025 baik dalam perspektif pembangunan dalam Kabupaten maupun perspektif pembangunan Provinsi Jambi dan konektivitasnya dengan Kabupaten tetangga.

“Penyusunan rencana kerja pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dapat kami sebut sebagai dilema karena keterbatasan sumber daya baik secara finansial maupun SDM sehingga menjadi tidak seimbangnya antara kekuatan dengan kebutuhan pembangunan” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj Sekretaris Daerah mengatakan dalam situasi seperti ini penyusunan rencana kerja harus berdasarkan skala prioritas dan berdampak luas bagi masyarakat.

Baca Juga:  Penyeberangan Dumai - Pulau Rupat Padat

“Penentuan prioritas ini dapat berdasarkan permasalahan-permasalahan yang ingin diatasi dan isu-isu strategis yang mencuat.

Pj Sekretaris Daerah juga berharap dengan diadakannya musrenbang ini dapat memberikan suatu solusi, salah satunya solusi untuk permasalahan banjir di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan berharap Pemrov Jambu meneruskan program yang sedang berjalan dan mengkoordinasikan permohonan pembangunan daerah Kabupaten Tanjab Barat kepada Pemerintah Pusat.