Scroll untuk baca artikel
Politik

PAN Dukung Irjen Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng, Begini Kata Zulhas

×

PAN Dukung Irjen Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng, Begini Kata Zulhas

Sebarkan artikel ini
Pan Dukung Irjen Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng, Begini Kata Zulhas

RADARNESIA.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) telah membidik Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024. Irjen Luthfi diusung sebagai calon gubernur Jateng.

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan mengatakan keputusan tersebut akan disepakati dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) tingkat Jateng.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Jadi PAN mendukung, mengusung, memenangkan Pak Ahmad Luthfi untuk gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029,” kata pria yang akrab Zulhas tersebut seusai Rakorwil PAN Jateng di MG Setos Semarang, Sabtu (8/6).

Zulhas mengatakan sosok jenderal bintang dua tersebut mampu untuk memimpin Jateng dalam kurun lima tahun ke depan. Kesuksesan di korps bhayangkara menjadi alasan partainya mengusung.

Dia menyebut perwira tinggi polisi itu memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti dirinya yang menjadi pembantu orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dasar itulah kemudian, kata Zulhas akan menjadi pembahasan serius bagi Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam mengusung Irjen Ahmad Luthfi menjadi pentolan Jateng.

“Mudah-mudahan (mendukung Ahmad Luthfi, red) bulat, kemarin keliling terus,” katanya, menyebut kader PAN siap mendampingi.

Menteri Perdagangan ini berkata bahwa partainya juga intens melakukan komunikasi dengan jenderal bukan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) tersebut.

“Sering, sering, sering, kan lagi proses untuk Irjen (Inspektur Jenderal, red) Kemendag, sudah hampir selesai,” ujarnya.

Dia meminta kerja politik dalam pilkada serentak yang digelar November 2024 itu harus dioptimalkan. Termasuk untuk memenangkan Irjen Ahmad Luthfi dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Jateng.

“Ini mau pilkada saya minta dioptimalkan, untuk gubernur saya mengusulkan mendukung Pak Luthfi, tinggal tempel terus dari sekarang, segera merapat,” ujarnya.

Sumber: jpnn