Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Selama Libur Idul Adha KAI Sumut Sediakan 84 Ribu Tiket

×

Selama Libur Idul Adha KAI Sumut Sediakan 84 Ribu Tiket

Sebarkan artikel ini

Radarnesia.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional 1 Sumatra Utara telah menyediakan 84.868 tiket kereta api bagi pelanggan yang akan melaksanakan perjalanan libur panjang yang bertepatan dengan hari besar keagamaan Idul Adha 1444 Hijriah, 28 Juni – 2 Juli 2023.

Adapun tiket yang tersedia tersebut terbagi menjadi KA Jarak Jauh sebanyak 28.080 tiket dan KA Lokal 56.180 tiket. Dengan jumlah perjalanan, 12 KA Jarak Jauh dan 22 KA Lokal.

Berdasarkan pantauan dari data pemesanan tiket, sampai hari ini Selasa, 27 Juni 2023, telah terjual 20.502 tiket KA atau sebesar 24 persen. Angka ini akan terus bertambah mengingat pemesanan tiket dilakukan secara online.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya.

Sehingga momen liburan bersama keluarga atau kawan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” kata Anwar Solikhin, Manager Humas Divre I SU, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga:  Kapolresta Jambi Tinjau Pospam, Posyan, Dan Pos Terpadu Ops Ketupat 2024

PT KAI Divre I SU berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend Idul Adha dan belum memiliki tiket, segera untuk membelinya baik melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Anwar menambahkan, sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Medan-Kisaran PP dan Medan- Tanjung Balai PP.

Baca Juga:  Pj Gubernur Riau: Lancang Kuning Carnival Bakal Tampilkan Fesyen Lokal Menuju Kancah Internasional

Pada masa libur long weekend, PT KAI Divre I SU juga kembali mengingatkan terkait persyaratan lengkap perjalanan menggunakan Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 17 Tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang dengan Transportasi Kereta Api Pada Masa Transisi Endemi Covid-19 yang berlaku mulai 12 Juni 2023.