Scroll untuk baca artikel
Kabar Pasar

Semua Model Honda City Car 2023 Sudah Pakai Mobil Sensing

×

Semua Model Honda City Car 2023 Sudah Pakai Mobil Sensing

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 07 07 04 47 52 90 Semua Model Honda City Car 2023 Sudah Pakai Mobil Sensing

Radarnesia.com – Sedan Honda City facelift 2023 sebentar lagi meluncur di Thailand. Tentunya, kian mendekat ke Indonesia.

City facelift 2023 mengawali debut perdananya pada Maret lalu di India. Model mobil yang sama menurut pemberitaan Paultan, Jumat (30/6/2023) akan segera di jual di Thailand dengan jadwal peluncurannya terjadi pada 5 Juli tahun ini.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Sebagai penggoda, belum lama ini Honda Thailand memperlihatkan foto yang menunjukkan ubahan visual yang akan di dapat City facelift 2023.

Mengacu dari foto tersebut, ubahan yang dihadirkan pada City facelift untuk pasar Thailand sudah terlihat di model yang dijual di India.

Baca Juga:  Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara

Di bagian depan, sedan ini menggunakan batang krom yang lebih ramping berpadu dengan gril sarang lebah baru. Bumper depan juga telah didesain ulang sehingga bagian lampu kabut terhubung secara visual ke intake bawah melalui lis hitam.

Sedangkan untuk bumper belakang, kini hadir dengan elemen mirip diffuser hitam ditambah reflektor di sudut kanan dan kiri. Di atas bumper belakang tepatnya di pintu bagasi tersemat bibir spoiler kecil yang membuat penampilannya terlihat sporty.

Semua Varian Honda City 2023 Sudah Pakai Honda Sensing
Honda City Facelift 2023 juga memiliki ubahan di bagian fitur. Kini sudah ada Honda Sensing di seluruh varian, jadi bukan hanya di RS e:HEV. Alhasil konsumen bisa menikmati fitur-fitur seperti Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Lane Departure Warning, Auto High Beam, Adaptive Cruise Control, dan Lead Car Departure Notification.

Baca Juga:  Program Smart Upgrade Toyota Bantu Pelanggan Miliki Unit Toyota Apa saja

Sayangnya, fitur Low Speed Follow masih belum tersedia untuk semua varian City bermesin turbo, lantaran termasuk varian termurah di Thailand. Walau demikian, tetap saja Honda Sensing yang seperti ini sudah cukup bila masuk Indonesia. Pasalnya di Tanah Air, kompetitornya yaitu Toyota Vios sudah punya fitur serupa yaitu Toyota Safety Sense (TSS).

Kemudian bicara interior, tidak banyak beda. Honda City masih mempertahankan desain yang serupa tapi dengan tambahan aksen merah untuk varian RS. Fiturnya juga banyak yang bertahan mulai dari instrumen kluster analog untuk varian turbo dan digital untuk e:HEV, untuk kebisaan head unitnya juga masih sama yakni Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca Juga:  Jual Beli Emas Jelang Lebaran Meningkat, Timbangan Toko Perhiasan di Pekanbaru Dicek

Di Thailand, Honda City Hybrid 2023 terbagi dalam dua varian: RS 839.000 baht atau setara Rp361 jutaan dan SV 769.000 baht atau setara Rp331 jutaan. Sedangkan Honda City Turbo 2023 memiliki tiga varian: RS 749.000 baht atau Rp322 juta, SV 679.000 baht atau setara Rp292 jutaan, dan V 629.900 baht atau Rp270 jutaan.

Demikian ulasan Honda city facelift 2023 di Thailand. Simak terus untuk update berita terbaru seputar otomotif. (Sumber: Radar Cirebon)