Bubun Bunyamin Lansia 71 Tahun Taklukkan Gunung Tertinggi di Jawabarat

Bubun Bunyamin (71) saat berada di puncak gunung ceremai bersama rombongan SD Angkasa 1 Bandung
Bubun Bunyamin (71) saat berada di puncak gunung ceremai bersama rombongan SD Angkasa 1 Bandung

RADARNESIA.COM- Bubun Bunyamin (71) lansia asal Bandung Jawabarat bersama ketujuh rekan nya berhasil menaklukkan gunung ceremai hingga kepuncak gunung.

Kegiatan mendaki tersebut baru pertama kali dilakukan oleh Bubun yang berprofesi sebagai pramulayan di SD angkasa 1 jalan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung JawaBarat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Langkah Antisipasi, RSUD Bayu Asih Purwakarta Siapkan Ruangan Bagi Caleg Depresi

“Kita mulai mendaki hari Jumat tanggal 22 pagi sampai sore singgah dulu di post 5 sembari istirahat bersama Kepala sekolah Angkasa dan para guru, paginya kita lanjut lagi mendaki,” ucap Bubun saat ditemui dikediaman nya di jalan Pajajaran dalam Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Senin (1/1/2024).

Walaupun pertama kali mendaki gunung tetapi Bubun Bunyamin (71) beserta tujuh orang rekannya berhasil naik kepuncak gunung ceremai dengan ditemani empat orang pemandu.

Baca Juga:  Selama Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Raih Sejumlah Penghargaan

“Alhamdulillah, walaupun baru pertama kali mendaki gunung, Kita bersama empat orang pemandu berhasil sampai di puncak gunung ceremai, dan rencananya nanti Kita dari sekolah SD Angkasa 1 juga akan melakukan pendakian di gunung Semeru,”ujar Bubun Bunyamin kakek kelahiran tahun 1953 silam.

Baca Juga:  Wagub Sani Ingatkan Istiqomah dalam Beribadah
Img 20240102 Wa0022
Bubun Bunyamin (71) bersama Kepala sekolah SD Angkasa 1 dan para guru di puncak gunung ceremai

Seperti diketahui, Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat yang berlokasi di tiga wilayah kabupaten yaitu Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Majalengka. Dengan ketinggian puncak Gunung Ciremai mencapai 3.078 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Gunung Ciremai merupakan gunung api soliter dengan kawah ganda yang berada di bagian barat dan timur dengan radius 600 meter dan kedalaman 250 meter.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *