Scroll untuk baca artikel
NasionalUnggulan

Diatas Geladak KRI Wahidin Sudirohusodo-991, Komandan Pasmar 3 Ikuti Zirah Tabur Bunga

×

Diatas Geladak KRI Wahidin Sudirohusodo-991, Komandan Pasmar 3 Ikuti Zirah Tabur Bunga

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 08 17 02 20 09 55 Diatas Geladak Kri Wahidin Sudirohusodo-991, Komandan Pasmar 3 Ikuti Zirah Tabur Bunga

Radarnesia.com – Sambut HUT Ke-78 Republik Indonesia, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., bersama Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Rita Sugianto mengikuti kegiatan tabor bunga di atas geladak heli KRI Wahidin Sudirohusodo-991 yang sandar di Dermaga Lantamal XIV Sorong, Jl. Bubara, No. 1, Remu Utara, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Rabu (16/08/2023).

Baca Juga:  Sekretaris Jenderal ASEAN Berikan Ucapan Selamat Atas Capaian Proses Aksesi Indonesia ke OECD

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dipimpin oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya Mochammad Musa’ad selaku Inspektur Upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara Danyonmarhanlan XIV Sorong Letkol Mar Octoviansyah Rahman. Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan pelarungan karangan bunga ke laut oleh Inspektur Upacara dan diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh tamu undangan.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Tabur bunga yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan telah gugur, serta dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah mengharumkan Bumi Pertiwi dengan berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpet MerahMenuju Belenggu Pers indonesia

Komandan Pasmar 3 pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa ziarah tabur bunga dilaksanakan untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sehingga dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari seperti Cinta Tanah Air, rela berkorban dan sifat pantang menyerah demi mewujudkan terciptanya keamanan dan ketertiban demi keutuhan NKRI.