Gubri Bersama KH Syauqi MZ Hadiri Isra Miraj di Masjid Raya Annur

RADARNESIA.COM – Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Kamis (8/2/2024). Dalam pelaksanaan peringatan Isra Miraj ini, menghadirkan penceramah kondang Kyai Haji Muhammad Syauqi MZ, yang merupakan anak dari almarhum ustad terkenal Zainudin MZ.

Peringatan Isra Miraj dianggap sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam Islam. Isra Miraj merujuk pada perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian ke Sidratul Muntaha, yang terjadi dalam satu malam.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Tempat Karaoke Terbakar, Dua Orang Warga Purwakarta Meninggal Dunia

Kisah ini menjadi asal usul kewajiban salat lima waktu bagi umat Muslim. Oleh karena itu, umat Islam memperingati peristiwa ini setiap tanggal 27 pada bulan Rajab [bulan ketujuh dalam kalender Hijriyah.

Baca Juga:  Bupati Hamsuardi Tegaskan Pemekaran Nagari Dan Pemekaran Kejorongan Untuk Menata Pemerintahan Yang Baik

“Peringatan Isra Miraj adalah sebuah tonggak sejarah keluarnya perintah salat, bentuk pengabdian tertinggi kepada sang pencipta. Oleh karena itu, ajakan untuk mengerjakan salat ini harus selalu kita gaungkan,” kata Gubri Edy dihadapan ribuan jemaah.

Maka, orang nomor satu di Riau itu meminta pengurus masjid agar selalu memiliki inovasi untuk memakmurkan masjid. Ia berharap, upaya tersebut dapat diawali dengan upaya mengajak umat meramaikan masjid diwaktu Subuh.

“Karena waktu subuh adalah tolak ukur kesetiaan seorang hamba kepada sang pencipta. Bahkan, dari lima waktu salat yang Allah perintahkan, kedudukan salat subuh itu sangat istimewa,” sebutnya.

Baca Juga:  Bus Rombongan Satgas Partai Hanura Terguling, Dua Korban Meninggal dan Puluhan Luka-luka

Oleh karena itu, kata Gubri, melalui peringatan Isra Miraj tersebut, ia mengimbau untuk memakmurkan masjid dimulai dengan melaksanakan salat subuh secara berjemaah.

“Maka saya mengingatkan, kalau kita ingin Riau ini berkah, awali dengan salat subuh berjemaah di masjid,” tutupnya.

Kemudian, peringatan Isra Miraj ini dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Kyai Haji Muhammad Syauqi MZ.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *