Scroll untuk baca artikel
Kabar Pasar

Harga Komoditas Perkebunan Lainnya di Riau Mengalami Fluktuasi

×

Harga Komoditas Perkebunan Lainnya di Riau Mengalami Fluktuasi

Sebarkan artikel ini
Harga Komoditas Perkebunan Lainnya Di Riau Mengalami Fluktuasi

RADARNESIA.COM – Harga komoditas perkebunan di Provinsi Riau menunjukkan berbagai perubahan selama periode minggu ini. Beberapa produk mengalami penurunan harga, sementara yang lainnya menunjukkan kenaikan yang signifikan.

Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Syahrial Abdi mengatakan bahwa untuk kelapa butiran di Kabupaten Kampar, Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Indragiri Hilir, harga tercatat sebesar Rp3.475,- per kilogram.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Harga kelapa butiran ini mengalami penurunan sebesar Rp158 dari minggu lalu, menjadi Rp3.475 per kg,” kata Syahrial Abdi, Kamis (23/5/2024).

Sementara itu, harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami kenaikan.

“Harga minggu ini sebesar Rp. 5.650,- per kilogram, naik sebesar Rp50 dibandingkan minggu lalu,” sebutnya.

Kemudian, untuk harga tepung sagu basah tetap stabil di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Harga minggu ini masih sama dengan minggu lalu, yakni Rp. 2.525,- per kilogram,” jelasnya.

Di sisi lain, harga pinang kering (100%) mengalami peningkatan di beberapa kabupaten.

Di Kabupaten Kampar, Siak, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan Bengkalis, harga pinang kering minggu ini mencapai Rp. 3.975,- per kilogram, naik sebesar Rp. 88 dari harga minggu lalu.

Ia menambahkan bahwa perubahan harga ini mencerminkan dinamika pasar komoditas perkebunan di Provinsi Riau yang terus berfluktuasi.

“Para petani dan pelaku usaha di sektor ini diharapkan dapat terus memantau perkembangan harga untuk mengoptimalkan keuntungan mereka,” tukasnya.