Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Politik

Koalisi Golkar-PPP, Sinergi Dua Petarung Budi-Fadhil Arif di Pilwako Jambi

×

Koalisi Golkar-PPP, Sinergi Dua Petarung Budi-Fadhil Arif di Pilwako Jambi

Sebarkan artikel ini
Koalisi Golkar-Ppp, Sinergi Dua Petarung Budi-Fadhil Arif Di Pilwako Jambi

RADARNESIA.COM –  9 Mei 2024 menjadi momentum koalisi strategis Golkar-PPP, saat Ketua DPD II Golkar Kota Jambi Budi Setiawan secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacawako Kota Jambi.

Pengembalian pendaftaran yang diterima langsung Ketua PPP Kota Jambi Ibnu Sina, yang menyatakan siap mengusung Budi Setiawan berkoalisi bersama Golkar.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Mudah-mudahan PPP Dan Golkar bisa berkoalisi. Saya menilai pak Budi banyak kelebihan, banyak pengalaman Ketua HIPMI hingga menjadi Ketua KONI Provinsi Jambi. Keberhasilan Pak Budi saat memimpin itu sangat luar biasa, banyak prestasi atlet naik saat kepemimpinan Pak Budi di KONI Jambi,” kata Ibnu Sina, Kamis (9/5/2024), seperti dilansir dari detik.com.

Pendekatan koalisi Golkar-PPP pada Pilwako 2024 akan terlaksana karena dua tokoh politik Golkar (Budi Setiawan) dan Ketua DPW PPP (M Fadhil Arief) memiliki karakter yang sama, sebagai tokoh visioner, nasionalis relegius dan sama-sama petarung.

Keduanya juga pecinta olahraga dan sama-sama membesarkan provinsi Jambi melalui pembinaan prestasi atlit.

“Alhamdulillah saya diberikan kesempatan dukungan untuk mengusung saya oleh Ketua DPC dan DPW PPP serta partai Golkar bersama membangun Kota Jambi.”

“Dan saya akan buktikan kepercayaan tersebut untuk mewujudkan Kota Jambi BerBudi. Dan Insya’allah dalam waktu dekat kita akan deklarasi,”singkat Budi Setiawan melalui WA massangernya, Rabu 12 Juni 2024.

Sebelumnya, M Fadhil Arief menerima silaturahmi Budi Setiawan di Batanghari dan secara implisit M Fadhil Arief sangat tertarik dengan sosok Budi Setiawan sebagai seorang petarung.

Selain ada persamaan karakter kedua petinggi partai ini, secara flatform partai, Golkar dan PPP memiliki kesamaan pandangan politik dan kepentingan strategis yang cenderung mendukung program-program yang pro-rakyat dan berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Golkar dan PPP sama-sama menekankan pentingnya pembangunan nasional yang inklusif dan berkelanjutan, yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan infrastruktur.***

Penulis : Hery FR