Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Muncul Bebek Super Mirip Naked Bike, Bisa Jadi Pesaing Supra GTR dan MX King

×

Muncul Bebek Super Mirip Naked Bike, Bisa Jadi Pesaing Supra GTR dan MX King

Sebarkan artikel ini
Muncul Bebek Super Mirip Naked Bike, Bisa Jadi Pesaing Supra Gtr Dan Mx King

RADARNESIA.COM – Motor baru bernama Shineray 150 diperkenalkan di pasar China sebagai kompetitor di kelas bebek super. Dilihat dari tampilannya, produk asal pabrikan Negeri Tirai Bambu ini punya desain agresif ala sport naked bike.

Hal tersebut terlihat dari penggunaan setang fatbar yang dibiarkan terekspos dan dihiasi cover tipis sporty untuk pelindung panel instrumen. Kesan streetfighter juga dimunculkan dari desain buritan yang dibuat meningging serta bertingkat tanpa spakbor.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Untuk meminimalisir cipratan air atau kotoran jalanan, ia dilengkapi mudguard yang sekaligus berfungsi sebagai dudukan plat nomor belakang. Area fascia Shineray 150 tidak kalah agresif dengan model headlamp dual eyes yang di atasnya terdapat DRL dan lampu sein. Desain tersebut mengingatkan pada wajah moge touring Yamaha Tracer GT sehingga memberikan kesan premium.

Fitur-fitur yang diusungnya tergolong kekinian, seperti hadirnya panel instrumen digital layar TFT hingga sistem keyless. Begitu juga di area kaki-kaki, di mana suspensi depan sudah pakai model upside down dan monoshock di belakang.

Pengereman sudah pakai full cakram dengan diameter piringan yang cukup lebar di depan. Dua roda memiliki ukuran ban masing-masing 90/80-17 dan 120/70-17.

Shineray 150 dibekali mesin SOHC 149,4 cc 4-klep pendingin air bertenaga 11,4 dk dan torsi maksimum 10,8 Nm. Berdasarkan spesifikasinya, kalau masuk Indonesia motor bebek super ini bisa jadi penantang Honda Supra GTR dan Yamaha MX King.