Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Pertamini di Pekanbaru Disambar Petir, Hanguskan Dua Bangunan

×

Pertamini di Pekanbaru Disambar Petir, Hanguskan Dua Bangunan

Sebarkan artikel ini

RADARNESIA.COM – Kebakaran menimpa dua toko di Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru pada Senin (1/4/2024) petang.

Penyebab kebakaran dipicu mesin Pertamini yang disambar petir. Saat kejadian, hujan lebat disertai petir tengah terjadi di sebagian wilayah Pekanbaru.

Kapolsek Tampan, Kompol Asep Rahmat mengungkapkan jika bangunan yang terbakar terdiri dari toko barang harian milik Syam dan Pertamini milik Joni.

Baca Juga:  Wisudawati Akademi Paradigta Indonesia, Jaya Pranolo: Saya Sangat Mengapresiasi

“Pengakuan saksi, awalnya mereka sedang duduk-duduk bersama warga yang berteduh. Kemudian saksi melihat petir menyambar mesin Pertamini yang kemudian muncul api,” sebut Kompol Asep, Selasa (2/4/2024).

Kapolsek menyatakan jika SPBU mini yang tersambar petir itu berisikan BBM jenis pertalite. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian ditaksir ratusan juta.

Baca Juga:  Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Sekretariat DPRD Purwakarta Gelar Santunan

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian materil diperkirakan berkisar ratusan juta rupiah,” ujar Asep.

Menurut saksi, api membesar dalam hitungan detik sehingga menyambar dua toko bangunan permanen itu. Pemilik toko, Joni, berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca Juga:  Korupsi di Purwakarta, Kejari Tahan Mantan Kepala Puskesmas Bojong

“Saksi sempat berusaha menyelamatkan isi toko, namun saat usaha itu tangannya terbakar. Tak lama anggota Polsek Tampan datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga,” jelasnya.

Kemudian, polisi menghubungi petugas pemadam kebakaran yang kemudian mengirim 5 unit mobil pemadam.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 19.50 WIB,” sebut Asep.