Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Sprint Race MotoGP Catalunya 2024 Dramatik dan Brutal, Marc Marquez Naik Podium

×

Sprint Race MotoGP Catalunya 2024 Dramatik dan Brutal, Marc Marquez Naik Podium

Sebarkan artikel ini
Sprint Race Motogp Catalunya 2024 Dramatik Dan Brutal, Marc Marquez Naik Podium

RADARNESIA.COM – Sprint Race MotoGP Catalunya 2024 yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB, menjadi salah satu balapan paling brutal dan penuh drama. Tiga pembalap yang sedang memimpin terjatuh, sementara Marc Marquez berhasil naik podium dari posisi start ke-14.

Aleix Espargaro berhasil keluar sebagai juara, diikuti Marc Marquez di posisi kedua dan Pedro Acosta di posisi ketiga. Drama terjadi ketika tiga rider yang tengah memimpin balapan, Raul Fernandez, Brad Binder, dan Francesco Bagnaia, jatuh satu per satu.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Fernandez terjatuh di tikungan ke-10, kemudian Binder di tikungan kelima pada lap ketujuh. Bagnaia menyusul jatuh di lap kelima saat lap terakhir, mengakibatkan mereka harus mengakhiri balapan lebih awal dengan cara yang sama, lowside, yang membuat mereka tergelincir ke gravel.

Aleix Espargaro yang memulai balapan dari posisi pole sempat melorot hingga posisi kelima. Namun, keberuntungan berpihak padanya ketika para rider di depannya jatuh satu per satu.

“Tidak mungkin saya capai finis dengan kecepatan yang saya punya. Tapi saya terus menekan, para rider terjatuh dan akhirnya saya menang. Balapan yang brutal,” kata Espargaro usai Sprint Race dilansir detik.com.

Sementara itu, Marc Marquez mencuri perhatian dengan penampilan spektakulernya. Pembalap Gresini Racing ini memulai balapan dari posisi ke-14 namun berhasil finis di posisi kedua.

Marquez langsung melompat ke posisi kedelapan di awal balapan. Dengan perlahan ia naik ke posisi keenam, dan akhirnya mengasapi Pedro Acosta di lap terakhir untuk merebut posisi kedua. Bagian depan motornya sempat copot di awal lap akibat senggolan dengan Jack Miller, namun ia berhasil menyelesaikan balapan dengan baik.

“Saya terus sabar dan kemudian bisa lebih cepat dan menemukan ritme. Banyak rider jatuh, tentu itu akan jadi perhatian di sirkuitnya,” jelas The Baby Alien setelah balapan.

Balapan ini memberikan banyak pelajaran dan catatan penting bagi para pembalap dan tim untuk mempersiapkan strategi lebih baik di balapan berikutnya.