Turis Kanada Nekat Buka Pintu Pesawat Jelang Lepas Landas di Thailand

RADARNESIA.COM – Seorang turis Kanada dilaporkan mencoba membuka pintu pesawat jelang lepas landas di salah satu bandara di Thailand. Pelaku kemudian diamankan dan mendapat sanksi.

Polisi Thailand mengatakan pada Jumat (9/2/2024) bahwa pihaknya telah mendakwa seorang warga Kanada yang mencoba membuka pintu pesawat, saat sedang menunggu lepas landas dengan alasan seseorang mencoba membunuhnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Situs KPU RI Sempat Down, Kini Bisa Diakses

Pria berusia 40 tahun itu berusaha membuka pintu darurat pada penerbangan Thai Airways dengan rute Chiang Mai menuju Bangkok Thailand pada Rabu (7/2).

Pihak berwenang juga menyebut bahwa kejadian itu menyebabkan sejumlah jadwal penerbangan selanjutnya tertunda.

Baca Juga:  KPU Musnahkan Ribuan Lembar Surat Suara Pemilih Luar Negeri

“Dia didakwa dengan dua tuduhan. Menyebabkan cedera pada orang lain di dalam pesawat dan tidak mengikuti instruksi staf pesawat,” ujar wakil kepala investigasi di kantor polisi Phu Ping Ratchaniwet, Nattawut Noisorn, seperti dilansir CNA, Jumat (9/2).

Baca Juga:  Dewan Pers Pastikan Tak Ada Debat saat Capres-Cawapres Deklarasi Kemerdekaan Pers

“Dia mengatakan kepada kami bahwa dia membuka pintu karena seseorang di dalam pesawat mencoba membunuhnya. Dia sangat panik,” sambungnya.

Polisi pun tengah menyelidiki apakah dia mengonsumsi obat terlarang sebelum naik pesawat atau menderita penyakit mental.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *