Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Kasubsi Kamtib Lapas Dharmasraya Ikuti Konstek Bidang Pengamanan Dan Intelijen Tahun 2024

×

Kasubsi Kamtib Lapas Dharmasraya Ikuti Konstek Bidang Pengamanan Dan Intelijen Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

RADARNESIA.COM – Kasubsi Kamtib Lapas Dharmasraya,Juwanda Metria mengikuti kegiatan Konstek Bidang Pengamanan dan Intelijen Tahun 2024 yang diselanggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan pada tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2024.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 72 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang bertugas di bidang Keamanan dan Ketertiban (Kasubsi Kamtib dan KPLP) yang bertujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan terbaru dalam bidang pengamanan dan intelijen di lingkungan pemasyarakatan.

Kegiatan dimulai dengan berangkat dari Dirjend Pemasyarakatan menuju bumi Nusakambangan pada tanggal 27 Februari 2024 pukul 13.00 Wib dan menempuh sekitar 8 jam perjalanan.

Baca Juga:  Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE, M.AP Kunjungi Masjid Besar Jami Kenagarian Sitiung

Selanjutnya pada keesokan harinya dilaksanakan kegiatan pembukaan dan dilanjutkan dengan kegiatan menembak, kesamaptaan, long march dan pengukuhan di Pantai Permisan Nusakambangan.

Selain menerima materi terkait pengamanan dan intelijen, para peserta juga melaksanakan kunjungan ke beberapa UPT di Nusakambangan sebagai studi tiru dibidang pengamanan, pelayanan kunjungan dan kegiatan kerja diantaranya ke Lapas Maximum Security Kelas llA Besi, Lapas Medium Security Kelas llA Permisan dan Lapas Super Maksimum Karang Anyar Nusakambangan.

Baca Juga:  DD dan ADD Berbeda, Berikut Penjelasan Serta Fungsi dan Penggunaannya

Peserta juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan beberapa Kalapas di Nusakambangan mengenai beberapa permasalahan di seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia khususnya di bidang pengamann, pembinaan dan kegiatan kerja.(Andika)