Menteri BUMN Hargai Keputusan Mahfud MD Mundur dari Kabinet

RADARNESIA.COM – Keputusan Mahfud MD yang menyatakan pengunduran diri dari Kabinet Indonesia Maju II sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI) dihargai Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN) Erick Thohir.

“Saya menghargai keputusan Pak Mahfud untuk mundur, karena bagaimanapun keputusan itu kan hak Pak Mahfud sepenuhnya,” kata Menteri Erick dalam keterangannya di Jakarta, pada Jumat (2/2/2024).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Bantah Keluarkan SE Wajib Masker, Ini Klarifikasi Kemenkes

Surat pengunduran diri Mahfud yang mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden (Wapres) diserahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (2/2/2024).

Menurut Menteri Erick, dirinya memiliki hubungan baik dengan Mahfud MD selama bekerja sebagai menteri BUMN di pemerintahan Jokowi jilid dua ini,

Baca Juga:  Latihan Bersama TNI AL - US Navy Tingkatkan Kemampuan Operasi Udara Maritim

Hubungan pribadi dan kerja ini terlihat dari seringnya dilakukan koordinasi antara Kementerian BUMN dan Menkopolhukam.

“Hubungan pribadi dan kerja antara saya dan pak Mahfud selama ini berjalan baik. Karena fungsinya sebagai Menko, kami sering berkoordinasi selama di kabinet, terutama untuk menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi,” ujarnya.

Menteri Erick menegaskan dirinya akan tetap bekerja di pemerintahan Jokowi hingga masa kerja Kabinet Indonesia Maju jilid dua ini selesai pada Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga:  Biaya Pembebasan Lahan di IKN Nusantara Capai Rp 1,426 Triliun, Cek Daftar Proyeknya

Dengan demikian, Menteri BUMN akan tetap menjalankan fungsinya sebagai pembantu presiden selama sembilan bulan lagi.

“Fungsi menteri adalah sebagai pembantu presiden. Jadi saya sendiri tetap bekerja seperti biasa, membantu Pak Jokowi hingga masa pemerintahannya selesai sesuai peraturan yang sudah ditetapkan,” tutup Menteri Erick.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *