KBRI Tokyo Pastikan Tidak Ada WNI Terdampak pada Insiden Pesawat JAL dan JCG

Ca215f42 Bf17 4f56 9f58 1f13b1e1e970.jpg

RADARNESIA.COM – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo memastikan tidak terdapat Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdampak langsung dalam insiden pesawat Japan Airlines (JAL 516 Airbus A350) dengan Pesawat Japan Coast Guard (JCG) di Bandara Haneda, Selasa sore (2/1/2024).

Informasi ini diperoleh setelah KBRI Tokyo melakukan koordinasi dengan pihak maskapai penerbangan JAL, otoritas Bandara Haneda dan pihak Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) Jepang.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Status Gunung Marapi di Sumbar Naik Jadi Level III Siaga, Upaya Evakuasi Dipersiapkan Tagana dan TNI

“KBRI Tokyo mendapatkan informasi tidak ada WNI yang mengalami hambatan penerbangan di Bandara Haneda,” ujar Heri Akhmadi Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dalam keterangannya, Rabu (3/1/2024) sore.

Baca Juga:  Dianggap Membela Tersangka Pembunuhan Dante Lewat Postingan Medsos, Adik Yudha Fandy Diserang Warganet

Sekadar diketahui, pada Selasa sore (2/1/2024) pesawat JAL 516 Airbus A350 dari New Chitose Sapporo terbakar setelah mendarat di landasan pacu Bandara Haneda pada Selasa, 2 Januari 2023 sekitar pukul 17.55 waktu setempat. Sebelum terbakar, pesawat bertabrakan dengan pesawat Japan Coast Guard (JCG).

Media Jepang memberitakan sebanyak 367 penumpang dan 12 kru JAL berhasil dievakuasi. Sementara itu dari 6 awak pesawat JCG dilaporkan kapten pesawat terluka dan 5 orang lainnya meninggal dunia.

Baca Juga:  Sehari Setelah Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, AHY Langsung Bagi-bagi Sertifikat Rumah Ibadah

Seluruh penumpang JAL yang berjumlah 367 orang dan 12 kru berhasil dievakuasi dengan selamat sebelum pesawat terbakar di landasan pacu. Terdapat 14 orang penumpang mengalami luka ringan dan 5 orang anggota JCG tewas akibat kecelakaan tersebut.(faz/ipg) di

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *