Majukan Pencak Silat, UNY Kirim Tiga Pelatih Ke Kazakkhstan

Screenshot 2023 11 28 23 19 38 39

RADARNESIA.COM – Kejuaraan nasional Pencak Silat Kazakhstan diadakan pada tanggal 24-26 November 2023 di Karaganda, Kazakhstan.

Pertandingan Pencak Silat Kazakhstan di kota industri Karaganda ini diikuti oleh 200 partisipan dari 12 region di Kazakhstan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  PSBI Blitar Raih Kemenangan Megah 5-1: Dukungan Suporter Jadi Peran Penting

Dubes RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Dr. M. Fadjroel Rachman menjelaskan dalam sambutan pembukaan acara, bahwa Indonesia akan terus mendukung pengembangan Pencak Silat yang merupakan seni bela diri yang sudah diakui oleh UNESCO.

“Sebagai salah satu warisan budaya kami, Indonesia akan mendukung pengembangan pencak silat di Kazakhstan. Pencak Silat merupakan seni bela diri asal Indonesia yang telah diakui sebagai warisan tak benda oleh UNESCO” ujar Dubes Fadjroel.

Baca Juga:  Catatan Sejarah Yayuk Basuki, Jadi Ratu Tenis Asia Setelah Tembus Perempat Final Wimbledon

Dubes Fadjroel juga menyampaikan apresiasi atas kemajuan Pencak Silat di Kazakhstan yang dibuktikan dari jumlah pesilat serta berbagai prestasi yang telah diraih.

Asosiasi Pencak Silat Kazakhstan yang berdiri pada tahun 2019 kini telah ada di 15 daerah – region dan 30 club yang sudah resmi dengan sekitar 4.000 pesilat.

Ada beberapa prestasi yang sudah ditorehkan, antara lain pada tahun 2022 berhasil meraih 1 perak dan 1 perunggu di World Pencak Silat Championship Malaka, Malaysia.

Baca Juga:  Manajement PSPS Riau Angkat Bicara Soal Dua Pemain yang Hengkang

Pada tahun yang sama meraih 1 perak di Asian Pencak Silat Championship di India.

Selanjutnya, pada tahun ini prestasinya meningkat dengan berhasil meraih 1 emas, 3 perak, dan 7 perunggu di Asian Championship, serta 8 emas, 10 perak, dan 9 perunggu di Kejuaraan Terbuka Timur Tengah ke-1 di Dubai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *